Rabu, 08 Mei 2019

15 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Sharing ke rekan kamu Terdapat di samping timur Pulau Jawa, Bali ialah primadona pariwisata Indonesia yang telah populer di penjuru dunia. Tidak hanya populer dengan keindahan alamnya, khususnya pantainya, Bali populer dengan kesenian serta budayanya yang unik serta menarik untuk dilihat serta dipelajari.

Bali jadi tempat arah wisata yang komplet serta terintegrasi mempunyai banyak obyek wisata menarik, apa obyek wisata di Bali yang harus didatangi? Baca rekomendasinya di bawah ini.


1. Pantai Kuta

Pantai Kuta

Pantai Kuta ialah obyek wisata di Bali yang terpopuler serta terbanyak didatangi pelancong sebab tempatnya yang dekat sama lapangan terbang, pantainya yang indah, cost yang murah, serta ombaknya yang pas untuk peselancar pemula. Pantai Kuta populer dengan pemandangan matahari tenggelamnya yang begitu indah.

Satu bukti unik dari Pantai Kuta ialah sebelum Pantai Kuta jadi satu obyek wisata di Bali yang harus didatangi seperti saat ini, Pantai Kuta adalah satu pelabuhan besar, yang adalah pusat perdagangan di Bali pada eranya.

Dengan pasir putih serta laut birunya, diperlengkapi dengan sarana simpatisan yang begitu komplet, Pantai Kuta ialah primadona wisata Bali yang harus Anda datangi waktu liburan.




2. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot salah satu obyek wisata di Bali yang populer dengan keindahannya, khususnya pada waktu matahari tenggelam. Pura Tanah Lot yang terdiri dari 2 buah pura adalah pura tempat memuja dewa laut.

Kekhasan penting dari Pura Tanah Lot ialah pura ini ada diatas satu batu karang besar di tepi laut. Saat air laut pasang, anda tidak bisa mendekat ke Pura Tanah Lot sebab di seputar batu karang penyangga Pura Tanah Lot akan tergenangi air laut. Saat air surut anda bisa lihat beberapa ular laut jinak yang menurut masyarakat ditempat adalah penjaga Pura Tanah Lot. Diluar itu, di tempat wisata Bali ini anda dapat menggenggam ular suci yang jinak serta tidak beresiko.

3. Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang mungkin kurang demikian populer jika dibanding dengan Pantai Kuta, tetapi Pantai Padang Padang ialah pantai yang begitu indah serta unik.

Saat saya pertama-tama hadir bertandang ke Pantai Padang Padang saya menduga jika pantai ini ialah pantai yang tidak menarik sebab kurang populer, tetapi nyatanya saya salah.

Pantai Padang Padang ialah pantai kecil yang tersembunyi dibalik satu tebing di lokasi Pecatu, dekat Uluwatu. Agar bisa sampai Pantai Padang Padang, anda harus melalui satu tangga yang membelah tebing.

Pantai Padang Padang tidak besar serta luas, tetapi begitu indah serta menarik untuk didatangi. Sejumlah besar pengunjung Pantai Padang Padang ialah pelancong asing sebab Pantai Padang Padang kurang populer di kelompok pelancong dalam negeri.

Baca juga : rute rumah kurcaci glenmore dan tiket masuk rumah kurcaciglenmore

4. Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul ialah satu danau yang berada di wilayah pegunungan dengan situasi alam yang asri. Kekhasan dari Danau Beratan Bedugul ialah kehadiran pura yang bernama Pura Ulun Danu.

Pura Ulun Danu terdapat di tepi Danau Beratan Bedugul serta adalah satu diantara daya tarik penting Danau Beratan Bedugul. Diluar itu, agar berlibur jadi makin terkesan, pelancong dapat nikmati permainan air serta menyewa perahu di Danau Beratan Bedugul.

5. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana atau biasa dipersingkat GWK ialah satu taman wisata budaya yang berada di Bali Selatan. Garuda Wisnu Kencana ialah satu patung yang besar sekali karya I Nyoman Nuarta.

Sekarang ini, patung Garuda Wisnu Kencana belum seutuhnya usai dibikin, cuma beberapa saja yang sudah usai, tetapi walaupun demikian anda masih bisa nikmati keelokan Garuda Wisnu Kencana. Tidak hanya patung, anda dapat lihat keindahan bukit kapur yang di potong jadi balok-balok kapur besar. Balok-balok kapur ini nanti akan dipenuhi oleh pahatan. Diluar itu di lokasi Garuda Wisnu Kencana ada teater seni, anda bisa nikmati beberapa type tari serta kesenian Bali di teater ini sehari-harinya.

Baca : 10 Oleh-oleh Ciri khas Bali yang Paling Populer

6. Pantai Lovina

Pantai Lovina

Pantai Lovina mungkin tidak sering terdengar di kelompok pelancong lokal. Pantai Lovina salah satu obyek wisata di Bali yang paling saya gemari sebab di Pantai Lovina kita bisa lihat lumba-lumba berenang serta meloncat-loncat di habitat aslinya.

Terdapat di Bali Utara, dekat sama Kota Singaraja, anda akan dibawa pergi ke tengah laut serta lihat lumba-lumba dengan memakai perahu nelayan. Lumba-lumba Pantai Lovina umumnya akan main di pinggir pantai pada pagi hari, oleh karenanya umumnya pelancong akan pergi dari tepi pantai mulai dari jam 6 pagi.

7. Pura Besakih

Pura Besakih

Pura Besakih ialah satu pura yang berada di kaki Gunung Agung, serta adalah pura paling besar di Bali. Di Pura Besakih seringkali diselenggarakan acara keagamaan Hindu sebab Pura Besakih diakui jadi tempat suci serta adalah induk dari semua pura yang berada di Bali.

Pura Besakih dibuat dengan ide kesetimbangan Tuhan, manusia, serta alam atau seringkali dimaksud dengan panggilan Tri Hita Karana. Agar bisa masuk ruang Pura Besakih, anda harus memakai sarung yang bisa dipinjam di seputar tempat Pura Besakih.

8. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu

Pura Uluwatu salah satu obyek wisata di Bali yang ada diatas satu tebing yang menjorok ke laut. Pura Uluwatu bukan sekedar tawarkan situasi religius ciri khas Bali, tetapi tawarkan keindahan pemandangan, khususnya keindahan panorama matahari tenggelamnya yang sangatlah populer.





Di obyek wisata di Bali yang satu ini, anda akan bertemu dengan beberapa kera yang diakui berperan mengawasi kesucian Pura Uluwatu. Untuk masuk ruang Pura Uluwatu, anda harus memakai sarung serta selendang yang adalah lambang hormat kepada kesucian Pura Uluwatu.

9. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran salah satu obyek wisata di Bali yang terpopuler. Saat anda hadir ke Pantai Jimbaran, yang pertama-tama akan anda lihat ialah jejeran meja serta kursi makan diatas pasir putih yang indah. Ya, Pantai Jimbaran populer dengan kuliner Bali tepi pantainya, khususnya sajian lautnya.

Obyek wisata di Bali ini sangat pas buat anda yang ingin berekreasi ke pantai sekaligus juga nikmati wisata kuliner ciri khas Bali. Tak perlu cemas melahap makanan di Pantai Jimbaran sebab ombak di Pantai Jimbaran sangat tenang, hingga tidak membahayakan anda yang sedang makan beberapa kuliner ciri khas Bali lezat di tepi pantai.

Baca : 10 Tempat Wisata Kuliner di Bali yang Harus Didatangi

10. Monkey Forest



Sangeh

Monkey Forest ialah obyek wisata di Bali yang akan bawa anda menyatu dengan alam. Terdapat di Ubud, Bali, Monkey Forest ialah satu rimba yang ditempati oleh beberapa kera liar. Kera-kera ini dipandang keramat oleh masyarakat ditempat hingga tidak bisa diganggu serta dilewatkan hidup bebas di rimba.

Kera di Monkey Forest begitu suka pada makanan, mereka akan berupaya memperoleh makanan yang anda bawa serta, meskipun makanan itu ada di tas anda. Di obyek wisata di Bali ini anda akan melihat kehidupan beberapa ratus kera yang unik serta menarik, tetapi hati-hatilah dengan barang bawaan anda sebab kadang monyet-monyet itu akan berupaya mengambilnya.

11. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa

Tanjung Benoa yang bersebelahan langsung dengan Nusa Dua, Bali ialah pusat dari pekerjaan berolahraga serta permainan air di Bali. Karakter Pantai Tanjung Benoa sangat tenang, hingga begitu pas untuk beberapa type permainan air yang dahsyat.

Type permainan air yang bisa anda mainkan di obyek wisata di Bali yang satu ini salah satunya snorkeling, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan sebagainya. Diluar itu anda dapat pergi lihat penyu raksasa di pulau penyu dengan menaiki perahu dari Tanjung Benoa.

12. Danau Batur Kintamani

Danau Batur Kintamani

Danau Batur Kintamani adalah satu diantara pesona alam tanpa duanya yang dipunyai Bali. Terdapat di gunung paling tinggi ke 2 di Bali, Danau Batur Kintamani memiliki udara yang sejuk serta panorama yang begitu memesona.

Danau Batur Kintamani ialah danau paling besar di Bali yang banyak didatangi pelancong sebab tawarkan panorama yang tanpa duanya di Bali.

13. Tari Kecak Uluwatu

Tari Kecak Uluwatu

Tari Kecak ialah tari ciri khas Bali yang terpopuler serta sangat menarik untuk disaksikan. Dari banyak tempat di Bali yang mempertontonkan tarik kecak, menurut saya yang sangat menarik ialah Tari Kecak Uluwatu yang ada di Pura Uluwatu.

Tari Kecak Uluwatu mempertunjukan tari kecak ciri khas Bali dengan latar matahari terbenam di Uluwatu yang begitu indah. Tari Kecak Uluwatu begitu popular serta ramai oleh karenanya jika anda ingin melihat atraksi Tari Kecak Uluwatu, saya anjurkan untuk pesan dari jauh hari.



14. Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Arung Jeram Sungai Telaga Waja sangat pas buat anda yang senang pekerjaan yang dahsyat serta melawan. Sungai Telaga Waja mempunyai air yang jernih serta bersih serta jeram yang melawan.

Diakhir pengarungan, anda akan meloncati satu pintu air, begitu dahsyat. Sesudah usai nikmati Arung Jeram Sungai Telaga Waja, anda akan memperoleh bonus berbentuk trekking naik gunung, oleh karenanya sediakan anda serta beristirahatlah yang cukuplah sebab Arung Jeram Sungai Telaga Waja akan kuras tenaga anda.

15. Arung Jeram Sungai Ayung

Arung Jeram Sungai Ayung

Arung Jeram Sungai Ayung memiliki karakter yang berlainan dengan Arung Jeram Sungai Telaga Waja. Jika Arung Jeram Sungai Telaga Waja tawarkan rintangan, karena itu Arung Jeram Sungai Ayung tawarkan keindahan panorama alam pegunungan. Pemandangan selama Sungai Ayung sangat indah, ditambah lagi pahatan di tebing sungai, serta hijaunya pohon-pohon di seputar sungai lengkapi keindahan Arung Jeram Sungai Ayung.

Nah, itu daftar referensi 15 obyek wisata di Bali yang harus anda datangi dari anekatempatwisata.com. Obyek wisata di Bali yang mana yang akan anda datangi pada berlibur anda seterusnya? Atau anda mempunyai referensi obyek wisata di Bali yang lain yang menarik? Sharing yuk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar