Rabu, 01 Mei 2019

8 TEMPAT WISATA SERU DI PUNCAK BOGOR

Pucuk Cisarua, Bogor, masih tetap jadi satu diantara primadona tujuan berlibur masyarakat Jakarta. Tempat yang masih tetap gampang dicapai dan hawa sejuk serta panorama yang indah jadi fakta penting masyarakat Jakarta pilih berjalan-jalan cantik ke Pucuk, Bogor. Tetapi diluar itu, Pucuk Bogor mempunyai obyek wisata menarik yang sayang utuk ditinggalkan, tersebut daftarnya :



Taman Safari Pucuk
taman-safari-pinguintaman-safari-lumba-lumba

Taman Safari bukan sekedar terdapat di pegunungan dengan panorama yang indah dan juga komplet masalah sarana permainan, atraksi hewan serta type hewan yang ada. Mempunyai tempat yang begitu luas, di Taman Safari Indonesia, boboers engga hanya dapat nikmati safari lihat hewan serta memberikan makan hewan. Tetapi boboers dapat juga dihibur dengan beberapa atraksi hewan yang lucu-lucu mulai dari Tiger Show, Elephant Show, Various Animals Show, Birds of Prey, serta Dolphin Show. Walaupun harga tiketnya cukup dalam merogoh kantong, (Dewasa IDR 150rb, serta beberapa anak 140rb untuk wisatwan lokal) tetapi worth it sekali sebab ticket itu ialah ticket terusan yang dapat dipakai untuk naik wahana-wahana permainan yang berada di Taman Safari. Janganlah takut rugi  wahana permainannya cukuplah komplet seperti roller coaster, kincir-kincir, untang-anting, arum jeram, wah banyak deh yang tentu membuat beberapa anak suka senang riang

Baca juga:  bedengan ledok ombo  dan lokasiledok ombo 



Taman Wisata Matahari
Taman wisata mataharitaman-wisata-matahari water park

Taman Wisata Matahari adalah tempat rekreasi keluarga dengan ide “ Recreation and Education Park”. Berada Jln. Raya Pucuk Km. 77 Bogor, Taman Matahari menyediakan beberapa jenis wahana permainan serta sarana, seperti waterpark, wahana permainan air, dan akomadi penginapan berbentuk hotel serta vila. Dengan ticket masuk yang dapat dijangkau, cuma IDR 25.000, Boboers dapat gratis menaiki 5 wahana permainan, bekasnya bayar  Di Taman Matahari ini Boboers engga hanya dapat ajak beberapa anak senang main, tetapi dapat juga sekalian belajar masalah satwa, tanaman, dan ada taman jalan raya.

Baca juga:   pinus cafĂ© malang, jawa timur

Taman Bunga Nusantara
Menara Pandang taman bunga nusantarataman-bunga-nusantara

Taman Bunga Nusantara mungkin satu diantara taman bunga paling besar yang berada di Indonesia, di sini ada bunga warna-warni yang terdiri dari 45 juta type bunga! Masalah keindahan, janganlah diberi pertanyaan, sejauh mata melihat Boboers akan kagum dengan keindahan taman ini. Di Taman Bunga Nusantara ini, taman-tamannya diatur dengan topik yang menarik, seperti Taman Perancis, Taman Jepang, Taman Bali, Taman Labirin, Taman Mawar, Taman Air, serta Rumah Kaca (untuk rumah kaca dipakai cost penambahan IDR 20.000). Tiap taman itu diatur sesuai dengan topiknya serta begitu menarik untuk didatangi. Harga masuk Taman Bunga Nusantara ini cukuplah dapat dijangkau, yakni IDR 30.000 untuk umur 4 tahun keatas.



Agro Wisata Gunung Mas
Agro-Gunung-Mas-BogorWisata-Agro-Gunung-Mas-Puncak

Melarikan diri sesaat kembali pada alam dengan lihat hijaunya bentangan perkebunan teh pasti begitu menyenangkan. Agro Wisata Gunung Mas jadi temmpat yang cocok untuk menjawab kemauan di atas. Hamaparan luas perkebunan teh dengan hawa pegunungan yang fresh ialah kesenangan andalan yang ada di sini. Tidak cuma menganakemaskan mata serta hati, tetapi Boboers dapat juga berkuda sekalian nikmati panorama pegunungan. Diluar itu ada jalan trekking untuk telusuri indahnya kebun teh ini, medannya juga tidaklah terlalu berat, begitu pas untuk Boboers yang ingin memperkenalkan alam pada beberapa anak. Harga ticket masuk Agro Wisata Gunung Mas juga termasuk murah, cuma IDR 15.500. Buat Boboers yang ingin menginap di sini, Agro Wisata Gunung Mas menyiapkan pondokan yang menghadap langsung ke kebun teh.



Telaga Warna
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Telaga_Warna pucuk

Telaga Warna Pucuk Bogor ialah satu tempat wisata alam yang terdapat di Lokasi Pucuk, Bogor, Jawa Barat. Tempat wisata ini ada di dekat perkebunan Teh PTP VII Gunung Mas. Dilatar belakangi persawahan serta perkampungan masyarakat dengan gunung yang menjulang tinggi meningkatkan keindahan pemandangan alam yang telah ada. Sebelum diputuskan menjadi lokasi taman wisata pada tahun 1972, lokasi Telaga Warna Pucuk Pass Cisarua – Bogor, adalah sisi dari Lokasi Cagar Alam rimba Gunung Mega Mendung serta rimba Gunung Hambalang. Satu diantara kekhasan Telaga Warna hingga dapat mengundang banyak pelancong baik dari dalam ataupun luar negeri ialah airnya yang bisa beralih-alih warna. Beberapa hasil riset yang sempat dikerjakan mengatakan jika ada tujuh warna air Telaga Warna. Pantulan dari beberapa warna pohon-pohon di seputar danau jadi satu diantara unsur pemicu berlangsungnya pergantian warna itu.



Curug Cilember
Curug-Cilember

Curug Cilember mempunyai panorama alam yang mengagumkan, keheningan di dalam rimba dengan hawa sejuk jadi hidangan penting dari obyek wisata ini. Diluar itu, di sini ada 12 type kupu-kupu komplet dengan laboratorium penangkaran kupu-kupu. Dengan rimba pinus yang rimbun, lokasi Curug Cilember sering jadi tempat pilihan untuk pekerjaan hiking serta tracking. Air terjun Cilember mempunyai kekhasan sebab ada tujuh curug (air terjun) berderet yang membuat panorama alam yang benar-benar merayu. Curug Cilember ini ada di lokasi rimba lindung Bogor – Pucuk – Cianjur (Bopunjur) dengan ketinggian seputar 800 meter dpl.



Little Venice di Kota Bunga
kota bungaKota_Bunga

Tidak cuma berada di Italia, Kota Venice yang memikat ada juga di Bogor. Lokasi wisata ini dikenal juga dengan panggilan Kota Bunga, sebab mengadaptasi ide yang serupa dengan Kota Venice di Italia dalam ukuran yang lebih kecil, jadilah orang mengatakan dengan Little Venice Kota Bunga. Little Venice berada di Villa
Bunga Pucuk Cipanas, persisnya di Jl. Hanjawar Pacet Desa Batuwalang, Cipanas.

Tidak hanya bangunan-bangunan ciri khas Kota Venice, Little Venice mempunyai beberapa miniatur bangunan-bangunan Eropa yang lain. Bahkan juga, miniatur Dunia Fantasi di Jakarta juga berada di sini. Awalannya, lokasi ini adalah lokasi penginapan. Kekhasan idenya yang membuat tempat ini pada akhirnya jadi satu diantara obyek wisata di
Bogor.

Little Venice ini bekerja jam 08.00–16.00 pada hari kerja serta sampai jam 18.00 untuk akhir minggu. Spesial hari Selasa serta Rabu, Little Venice tidak bekerja. Tidak hanya nikmati situasi ciri khas Kota Venice, Boboers dapat juga nikmati beberapa wahana, seperti perahu, kapal, banana boat, sampai gondola yang jadi wahana terfavorit. Dengan gondola, Boboers akan dibawa berkeliling-keliling lokasi ini sepanjang 15 menit.

Harga ticket masuk Little Venice ialah Rp30.000 untuk anak serta Rp40.000 untuk dewasa diakhir minggu, sesaat pada hari kerja, cost masuk cuma sebesar Rp20.000 untuk anak serta Rp25.000 untuk dewasa. Untuk dapat nikmati beberapa wahana di dalamnya, Boboers akan dikenai cost penambahan yang berlainan untuk tiap
wahana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar